728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 18 Juni 2015

Tips Mengecat Kamar Tidur

Tips Mengecat Kamar Tidur
Merupakan sebuah tantangan bagi kita jika hendak menciptakan suasana kamar yang nyaman dan sesuai dengan keinginan. Terlebih lagi, bila suasana kamar yang diinginkan tersebut adalah sesuai dengan karakter yang kita miliki.

Ketika memilih warna cat kamar, ada sejumlah orang yang kerap kali lebih banyak memilih warna yang sesuai dengan perasaan atau mood. Pemilihan warna ini bukan didasari pada kebutuhan yang sesungguhnya.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang dapat mengurangi risiko gagal saat memilih warna untuk cat kamar tidur.

Belilah Cat yang Berkualitas
Cat berkualitas biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Selain itu, cat yang berkualitas mempunyai standar yang ketat dan petunjuk yang jelas mengenai cara pemakaiannya. Cat-cat semacam ini seringkali memiliki program khusus (contohnya bekerjasama dengan majalah untuk mengeluarkan paduan warna) yang membuat kita mudah dalam memilih warna sesuai dengan keinginan. Di samping itu, biasanya cat yang berkualitas mempunyai lebih banyak pilihan warna.

Persiapan
Faktor utama kesuksesan dari pengecatan yang sempurna adalah persiapan. Misalnya, penempatan warna pada dinding. Bila kita sudah mempunyai gambar desain atau skema warna yang dipersiapkan, maka penempatan warna ini akan lebih presisi. Dengan demikian, kita dapat memilih warna cat sesuai dengan keperluan dan keinginan kita dengan tepat.

Gunakan Isolasi Sebagai Alat Bantu
Jika kita menginginkan ruangan dengan dua warna yang berbeda, maka gunakan isolasi sebagai alat bantu penutup pada batas warnanya saat tengah melakukan proses pengecatan. Bila cat telah nampak kering, maka isolasi tersebut bisa dilepas. Isolasi ini akan membuat sambungan warna menjadi lebih rata dan terlihat cantik.

Proses Pengecatan
Sebaiknya pakai pola pengecatan dengan rol seperti huruf "W'S", atau "M'S". Untuk mencegah pola roller yang tersisa pada dinding, lakukanlah selalu pengecatan dari sisi dinding yang sudah kering.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tips Mengecat Kamar Tidur Rating: 5 Reviewed By: Unknown