728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 20 Agustus 2015

4 Fakta Unik Seputar Tanaman

4 Fakta Unik Seputar Tanaman
Bagi yang mempunyai hobi berkebun, tentu pernah mendengar informasi seputar dunia pertamanan yang unik dan menarik.

Nah, berikut ini adalah informasi 4 fakta unik seputar tanaman.

1. Buah Bintaro Manjur untuk Mengusir Tikus

Pohon yang biasa dijadikan sebagai peneduh jalanan ini mempunyai bunga putih cantik dan buah yang mirip mangga. Ternyata, pohon ini manjur dalam mengusir tikus. Buah bintaro memiliki kandungan racun cerberin yang gampang menguap dan terhirup oleh makhluk hidup, termasuk tikus yang akan menjauhinya. Anda dapat menempatkan buah bintaro di pojok-pojok rumah yang kerap disambangi oleh tikus. Namun, Anda harus hati-hati, jangan sampai tertelan sebab bisa mematikan.

2. Tomat dan Kentang Dapat Ditanam Secara Bersamaan

Kedua tanaman ini dapat disebut pomato atau tomtato, akronim dari pomato (kentang) dan tomato (tomat). Tanaman-tanaman ini berasal dari keluarga yang sama sehingga walaupun tidak dapat dikawinsilangkan, namun bisa dicangkok. Tomat yang tumbuh secara menjalar, ditanam di atas tanah; sementara kentang yang berjenis umbi-umbian, ditanam di dalam tanah. Tanaman hibrida ini dapat ditanam di pot atau taman dengan lahan terbatas.

3. Susu Membuat Daun Menjadi Kinclong

Ternyata susu dapat membuat tampilan daun tanaman hias, seperti aglaonema atau anthurium menjadi kinclong dan segar. Kandungan vitamin yang terdapat dalam susu bisa pula menajamkan warna daun. Caranya adalah dengan mengelap daun memakai susu cair secara berkala.

4. Tanaman Dapat Mengalami Stres

Tanaman juga bisa mengalami perubahan hormon lantaran kondisi yang membuat stres seperti halnya manusia. Sebagai akibatnya, tanaman akan memproduksi beragam jenis bahan kimia, tergantung dari jenis gangguan yang dirasakan. Contohnya, bau rumput yang baru dipotong ternyata adalah tanda bahaya bagi tanaman lainnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 4 Fakta Unik Seputar Tanaman Rating: 5 Reviewed By: Unknown