728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 19 Agustus 2015

Cara Mengatasi Lantai Parket Membal

Cara Mengatasi Lantai Parket Membal
Lantai parket merupakan material favorit yang banyak digunakan di hunian-hunian zaman sekarang. Material yang satu ini akan memberikan nilai estetika yang tinggi, rasa nyaman, dan juga hangat.

Tetapi, bukan perkara yang gampang untuk merawat lantai parket. Ada berbagai masalah yang sering muncul pada lantai parket.

Salah satu masalah yang terjadi pada material ini adalah parket membal. Lalu, apa saja yang menjadi penyebab dan cara mengatasi lantai parket membal ini?

Beberapa hal yang biasa menyebabkan lantai parket membal adalah sebagai berikut.

  • Parket tidak memiliki kualitas yang baik.
  • Permukaan beton yang ada di bawah parket tidak rata sehingga menyebabkan panas (terdapat rongga di antaranya).
  • Adanya beban berlebih pada area tertentu (dari furnitur dan lain sebagainya) sehingga melenting di area lain.
  • Suhu ruangan yang panas atau lembab.

Solusi untuk mengatasi permasalahan di atas di antaranya adalah mengganti parket (jika patah), memperbaikinya, angkat dan pasang kembali bagian yang melenting. Sebaiknya memanggil jasa servis parket karena mereka biasanya juga menyediakan jasa perawatan. Selain itu, pastikan busa alas parket tidak terlipat atau bergelombang ketika diperbaiki.

Cara pemasangan parket juga dapat menjadi penyebab lantai parket membal. Pemasangan ubin parket ini dilakukan dengan lem khusus dan lantai yang berada di bawah parket harus dalam kondisi yang rata. Selain itu, parket membutuhkan perawatan yang ekstra, terlebih lagi jika berada di daerah tropis.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cara Mengatasi Lantai Parket Membal Rating: 5 Reviewed By: Unknown