728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 26 Agustus 2015

Cara Sederhana Membersihkan Karpet

Cara Sederhana Membersihkan Karpet
Karpet merupakan salah satu pelengkap dekoratif yang kerapkali ditemui di ruang tamu. Banyaknya penghuni atau tamu yang mondar-mandir menginjak karpet tersebut membuat perabot yang satu ini rawan terkena kotoran. Sebagai akibatnya, banyak debu dan tungau yang bersarang di dalamnya.

Supaya debu yang menempel tidak menjadi kerak dan menjadi susah untuk dibersihkan, maka segeralah untuk membersihkan karpet tersebut.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara sederhana agar karpet menjadi bersih dan nampak seperti baru kembali.

1. Bersihkan karpet dengan menggunakan uap secara teratur. Pakai air dengan suhu di atas 54°C bila keadaan memungkinkan.

2. Pastikan pembersih karpet mencangkup bahan kimia antitungau. Pembersih ini bisa membunuh populasi besar tungau di dalam karpet.

3. Sedot kotoran karpet dengan alat pengisap debu secara teratur, yaitu beberapa kali dalam seminggu. Karpet akan nampak seperti baru dan berbau segar dengan mengisap debunya secara teratur. Anda dapat membersihkannya setiap hari bila Anda mempunyai binatang peliharaan.

4. Karpet diubah posisinya dalam sebulan sekali. Agar warna karpet tidak belang dan bisa dibersihkan secara merata, tukar bagian karpet yang jarang dilewati oleh orang.
Next
This is the most recent post.
Posting Lama
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cara Sederhana Membersihkan Karpet Rating: 5 Reviewed By: Unknown