728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 22 Agustus 2015

Alasan Seseorang Merenovasi Rumah

Alasan Seseorang Merenovasi Rumah
Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang merenovasi sebuah rumah. Salah satunya adalah karena rumah itu akan lekang oleh waktu. Lekangnya rumah ini juga disebabkan oleh beberapa faktor, seperti pengaruh iklim, perubahan cuaca, penggunaan, dan pengoperasiannya setiap hari.

Selain pengaruh di atas, masih ada banyak lagi alasan seseorang untuk merenovasi rumah. Lalu, kapan saat yang tepat renovasi rumah? Nah, supaya segalanya bisa direncanakan dengan baik, maka tetapkanlah tujuan renovasi sejak awal.

Berikut ini beberapa alasan mengapa seseorang melakukan renovasi rumah.

Ada Bagian Rumah yang Rusak
Rumah sudah tidak lagi nyaman untuk ditinggali karena ada bagian yang rusak. Contohnya, dinding keropos terserang rayap atau atap yang bocor di banyak titik, yang jika dibiarkan dapat memunculkan gangguan fisik dan psikis bagi para penghuninya.

Butuh Ruang Tambahan
Bertambahnya anggota keluarga baru, tentu akan membutuhkan ruang tambahan. Di samping itu, meningkatnya kegiatan anggota keluarga seperti anak memerlukan kamar pribadi.

Menginginkan Rumah Sesuai dengan Karakter Pribadi
Desain, tata letak, pilihan material, serta sentuhan akhir yang tidak sesuai dengan karakter pemilik rumah lantaran rumah dulu dibeli dari developer atau tangan orang lain.

Rumah Terasa Sempit dan Sumpek
Karena bertambahnya perabot yang dibeli lantaran bertambahnya anggota keluarga mengakibatkan rumah menjadi sempit dan terasa sumpek.

Pertimbangan Psikis
Bosan dengan penampilan rumah yang sekarang atau ingin suasana yang baru adalah salah satu waktu yang tepat untuk renovasi rumah. Di samping itu, juga ingin menjadikan lagi rumah sebagai oase yang menyejukkan untuk melepas rasa penat dan lelah setelah seharian bekerja.

Memiliki Dana untuk Renovasi Rumah
Walaupun rumah masih layak dan nyaman untuk dihuni, tetapi melakukan renovasi untuk mengikuti keinginan sesaat, bukan untuk alasan-alasan yang mendesak.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Alasan Seseorang Merenovasi Rumah Rating: 5 Reviewed By: Unknown