728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 26 Agustus 2015

Penyebab Lemari Pembeku atau Freezer Tidak Berfungsi

Penyebab Lemari Pembeku atau Freezer Tidak Berfungsi
Salah satu masalah pada kulkas yang sering dialami adalah lemari pembeku atau freezer yang tidak berfungsi. Freezer cuma terasa dingin sedikit dan tidak sanggup untuk membekukan. Padahal, pengaturan suhu sama seperti biasanya dan temperatur pada bagian bawahnya juga baik-baik saja. Lalu, kerusakan terjadi pada bagian sebelah mana?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan freezer mengalami kegagalan dalam melakukan proses pembekuan. Faktor yang pertama adalah penyalahgunaan fungsi freezer dan penyebab yang ke-dua adalah pemakaian freezer yang melewati kapasitas.

Penyalahgunaan Fungsi Freezer
Seringkali ditemui sejumlah kasus di mana lemari es yang sebenarnya diperuntukkan bagi fungsi rumah tangga tetapi digunakan konsumen untuk kepentingan komersil. Ada perbedaan pada standar komersil dan rumah tangga untuk peranti lemari es yang perlu diketahui oleh konsumen. Misalnya, pembuatan es batu yang terlampau banyak (lebih dari 3 buah es dengan ukuran 1 kg), tak akan efektif bila dibekukan di lemari es khusus untuk rumah tangga.

Pemakaian Freezer yang Melewati Kapasitas
Bahan makanan yang disimpan di dalam freezer terlalu banyak sehingga ruang yang diperlukan freezer untuk menyimpan udara dingin menjadi berkurang.

Nah, jika kedua faktor penyebab gagalnya freezer dalam melakukan proses pembekuan tersebut tidak dialami oleh konsumen, maka ada kemungkinan telah terjadi kerusakan pada internal unit.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Penyebab Lemari Pembeku atau Freezer Tidak Berfungsi Rating: 5 Reviewed By: Unknown