728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 21 Agustus 2015

Cara Tepat Memasang Pengisi Nat Khusus

Cara Tepat Memasang Pengisi Nat Khusus
ibuarsitek.blogspot.com
Pengisi nat khusus mempunyai kelebihan berupa bahannya yang lebih lunak dan lentur sehingga ketika terjadi pergerakan muai susut, keramik lantai atau dinding tidak mudah terangkat.

Sekarang ini, berbagai merek pengisi nat memenuhi pasar bahan bangunan. Pengisi nat ini juga mempunyai aneka macam warna yang menarik.

Berikut ini cara tepat dalam memasang pengisi nat khusus.

1. Baca Aturan Pakai
Sebelum digunakan, baca adonan yang diperlukan terlebih dahulu. Spesifikasi bahan biasanya dicantumkan oleh produsen material nat di bagian belakang kemasan.

2. Tunggu Beberapa Saat
Sesudah adonan tercampur dengan baik, tunggu sampai 2 menit untuk memberikan kesempatan terjadi reaksi kimia yang sempurna.

3. Aplikasikan ke Celah Keramik
Nat mempunyai waktu tunggu pot life, yakni jangka waktu di mana nat mesti habis dipakai. Pot life untuk setiap produk berbeda-beda. Contohnya, untuk produk ColourPlus dari MU memiliki pot life 60 menit. Jadi, pengisi nat sudah tidak efektif untuk digunakan jika lebih dari 60 menit.

4. Tekan-tekan Nat
Saat pengisi nat sudah memenuhi celah, tekan-tekan nat dengan kape karet untuk memastikan setiap celah terisi penuh. Tunggulah selama 5 hingga 10 menit. Lalu, bersihkan area sekitar nat dengan spons yang agak basah.

5. Jangan Injak Keramik Selama 24 Jam
Supaya nat melekat dengan sempurna, jangan injak lantai keramik selama 24 jam
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cara Tepat Memasang Pengisi Nat Khusus Rating: 5 Reviewed By: Unknown